Jasa Laporan Keuangan

Laporan keuangan merupakan informasi penting untuk melihat perkembangan usaha, memelihara aset, sebagai dasar pijakan untuk mengambil keputusan bisnis demi kemajuan perusahaan dimasa mendatang. Namun anda juga harus ingat untuk laporan SPT juga memerlukan lampiran laporan keuangan. Sehingga kesimpulannya, bahwa laporan keuangan itu “PENTING!!!”

Pembuatan Laporan Keuangan Usaha

Membuatnya cukup mudah… Anda sebagai owner bisnis atau pelaku usaha silahkan merekrut karyawan untuk menjadi acounting pada perusahaan anda (kredibilitas dan kapabilitas harus terbukti) yang nantinya bertanggungjawab untuk membuat laporan keuangan. (Bisnis masih fase start up Pak… Gimana ya…) Hehe… Tenang dulu.

Seringnya ketika bisnis masih tahap start up, omzet belum terukur, manjemen juga masih “pokoknya jalan” sehingga menekan biaya operasional yang lebih efisien itu menjadi prioritas. Nah… dengan tanpa merekrut karyawan untuk bagian acounting pun juga bisa (caranya gimana yaa…) Silahkan cari jasa yang siap support untuk outsourch laporan keuangan (Di Jamin Lebih Efektif-Lebih Efisien) dan yang pasti Power Full (Dimana Carinya…???).

Banyak jasa konsultan pajak yang siap untuk support akan hal itu, sehingga semua menjadi mudah dan anda tetap fokus pada bisnis.

Caranya Cukup Mudah, anda tinggal kirimkan semua data-data transaksi usaha dan dokumen terkait berupa file melalui email. Selanjutnya jasa konsultan pajak yang akan melakukan pembuatan laporan keuangan usaha.

Dijamin Lebih Efektif Menggunakan Outsourch (Jasa Konsultan Pajak)

Untuk Pembuatan Laporan Keuangan Usaha :

Neraca

Neraca adalah bagian dari laporan keuangan suatu perusahaan yang dihasilkan pada suatu periode akuntansi yang menunjukkan posisi keuangan perusahaan pada akhir periode tersebut. Neraca terdiri dari tiga unsur, yaitu aktiva, kewajiban, dan modal. Harta yang disajikan dalam neraca disusun berdasarkan likuiditas, yaitu tingkat kecepatan harta tersebut menjadi uang, dalam kegiatan perusahaan. Sedangkan utang disusun atas jangka waktu pembayaran. Dan modal disusun berdasarkan tingkat kekekalan/lamanya bertahan dalam perusahaan.

Laporan Rugi Laba

Laporan Rugi Laba adalah suatu laporan yang menunjukkan pendapatan-pendapatan dan biaya-biaya dari suatu usaha untuk suatu periode tertentu. Selisih antara pendapatan-pendapatan dan biaya merupakan laba yang diperoleh atau rugi yang diderita oleh perusahaan. Laporan laba rugi yang kadang-kadang disebut laporan penghasilan atau laporan pendapatan dan biaya merupakan laporan yang menunjukkan kemajuan keuangan perusahaan dan juga merupakan tali penghubung dua neraca yang berurutan.

Laporan Rugi Laba ini cukup penting keberadaannya, karena laporan ini dapat dijadikan alat untuk memprediksi arus kas dimasa mendatang.Para investor dan kreditor perlu untuk memprediksi arus kas perusahaan masa depan sebelum mereka menyuntikkan dana mereka ke perusahaan tesebut, tentu saja para investor dan kreditor tidak mau menyuntikkan dana kepada perusahaan yang mereka nilai arus kas atau kinerjanya jelek dan mengandung resiko yang terlalu besar.

Laporan Asset

Laporan Asset adalah laporan aktiva tetap yang dimiliki oleh suatu perusahaan yang menjelaskan kapan aset tersebut diperoleh, berapa harga perolehannya dan dihitung penyusutannya. Laporan Asset ini penting karena digunakan juga sebagai lampiran SPT Tahunan.

Laporan Perubahan Modal

Laporan perubahan modal adalah laporan yang dibuat oleh suatu perusahaan untuk mengetahui jumlah modal yang dimiliki suatu usaha dalam periode waktu biasanya 1 tahun.

    1. Modal awal (Modal pertama yang anda masukkan itu lho)
    2. Saldo Rugi-Laba (Hayooo…dapet laba ato rugi ya….?)
    3. Prive (Ambil sebagian modal buat pengeluaran pribadi, bukan campur tangan untuk perusahaan itu sendiri)
    4. Tambahan modal dari owner
    5. Modal akhir (Hasil akhir, yes!!!!!)

Jasa Konsultan Pajak

MT Tax Consultant sebagai jasa konsultan pajak siap membantu anda, memberikan layanan support dalam hal pembuatan laporan keuangan usaha untuk usaha anda yang tentunya sangat baik sebagai tax planningMT Tax Consultant siap menyajikan laporan keuangan setiap bulan sesuai kebutuhan anda. Di lain hal laporan keuangan merupakan instrumen penting yang bisa digunakan untuk proses evaluasi terhadap perkembangan bisnis anda. So….!!!

Ayo… tunggu apa lagi hehe…, sudah ada yang siap menangani laporan keuangan usaha anda dengan tanpa recruitment karyawan untuk bagian acounting. Lebih Efektif! Lebih efisien!  Anda cukup mengirimkan data-data yang diperlukan via email, laporan keuangan sudah siap.

Leave a comment

Your email address will not be published.